Saturday 28 April 2018

Review Pasang Side Bag Oval Universal di CB 150 R



Hay bro! 

  Sudah jadi momok merepotkan bagi para pengguna motor sport atau motor batangan dalam membawa barang barang. Karna desain motor batangan memang kurang memungkinkan untuk angkut mengangkut barang. Ini cukup merepotkan manakala kita hendak berpergian jauh, baik untuk mudik maupun untuk touring wisata. 


  Untuk itu, dipasaran sudah banyak dijual berbagai macam merek dan ukuran box motor sebagai aksesoris tambahan untuk membawa barang. Namun seperti kita ketahui bahwa harga box motor cukup mahal bagi sebagian kalangan. Untuk satu set top box dan side box plus breketnya kita perlu merogoh kocek lumayan dalam. 


    Ada solusi murah meriah bagi bro sekalian untuk sarana membawa barang barang di motor yaitu dengan menggunakan Side Bag Motor atau tas samping motor seperti yang baru saja saya beli  dari sebuah situs jual beli online. 

  
  Bentuknya oval tanpa merek dengan bahan kulit sintetis  berdimensi panjang 40cm , lebar 12cm dan tinggi 20 cm, terdapat 3 ruang penyimpanan,  cukup untuk membawa keperluan perjalanan jauh seperti membawa mantel jas hujan , pakaian ganti, toolkit, alat P3K dan lain sebagainya. Ukurannya pas dengan Honda CB 150 R.


  Side bag ini dilengkapi 4 buah tali pengikat. 2 Pengikat di bagian jok dengan pengikat model velcro atau "prepet". dan 2 pengikat dibagian footstep boncengan dilengkapi pengikat plastik yang ada pada tas biasa.  


  Untuk pemasangannya cukup mudah,  pertama buka jok motor lalu  menyambungkan tali side bag bervelcro kemudian tutup jok nya. Tali pengikat bagian bawah sambungkan dengan footstep kaki boncengan , tas side bag motor sudah siap di gunakan.  



  Berikut dibawah ini penampilan side bag motor di Honda CB 150 R bro :





  
  Beberapa testimoni kekurangan dan kelebihan side bag motor bisa secara pribadi sampaikan diantaranya :

Kelebihan:

1. Harganya jauh lebih murah dari side box. 
2. Pemasangannya cukup mudah dan praktis. 
3. Tidak membutuhkan breket. 
4. Bobot side bag jauh lebih ringan. 

Kekurangan :

1. Barang bawaan Tidak aman bila motor  ditinggalkan diparkiran. 
2 Sidebag menempel pada body belakang bisa menyebabkan lecet pada body motor. 
3. Bisa kemasukan air pada bagian retsleting apabila hujan. 

  Oke bro, itu saja untuk artikel kali ini. Semoga berguna. 

Hatur Nuhun. 
   

  

1 comment: